Resep Spaghetti Daging Cincang

 

Resep Spaghetti Daging Cincang. Spaghetti, memasak sambil memotret sangatlah tidak mudah. Mempersiapkan latar, objek, dan pencahayaan harus sempurna jika hasil foto tidak ingin acak-acakan atau seperti tidak bernyawa. Belum lagi mempersiapkan bahan-bahan yang akan dimasak. Objek yang sering difoto, angel yang tidak berfariasi terkadang membuat mata saya ini sedikit bosan. Bagi saya itu masih bisa dimaafkan dan masih bisa diperbaiki karena berasal dari kemampuan saya yang masih kurang. Akan tetapi jika foto yang dihasilkan gelap karena kurang cahaya itu sangat sulit membuat hati saya memaafkan. Setiap hari saya hanya bergantung pada cahaya matahari untuk memotret masakan saya.


Saat membuat spaghetti ini, hati saya tiba-tiba dibuat tidak tenang. Seketika rombongan awan gelap berduyun-duyun datang menggelapkan langit yang semula biru cerah. Membuat hati ini terbakar, menjadikannya tenaga untuk menggerakkan tangan dan jempol lebih cepat. Agar makanan cepat matang dan siap diambil gambarnya menggunakan handphone. Dengan fitur kamera yang tertanam tidaklah kuat membuat gambar yang jelas saat gelap, membuat hati semakin tidak tenang. Kecapatan saya sepertinya tidaklah sebanding dengan ketentuan Tuhan yang telah tertulis. Bruuuussss! Hujan turun dengan lebatnya.


Saya yang sedang mengaduk-aduk daging di wajan seketika dibuat lemas. Ingin rasanya menyudahi memasak kali ini. Mulut seakan ingin mengumpat, mengomel, marah-marah, tapi siapa yang dimarahi? Menyalahkan apa yang terjadi sepertinya sama saja menentang apa yang telah ditentukan Tuhan. Saya pun tetap melanjutkan memasak. Setidaknya masakan ini dapat memuaskan dan menemani saya memandang hujan yang begitu menyejukkan. Harapan saya resep kali ini juga dapat memuaskan anda, walaupun dengan foto yang tidak begitu bagus. Saya mohon maaf jika ada yang tidak puas dengan hasil fotonya.



Oke, sekarang kita menuju ke resep. Resep ini hampir sama dengan menu spaghetti bolognese di cafe-cafe. Yang membedakan, saus yang telah jadi tidak dituang diatas spaghetti melainkan langsung dimasak bersama spaghetti di wajan. Hasil akhirnya spaghetti tidaklah creamy seperti biasa tapi hampir mirip dengan spaghetti aglio olio yang agak kering. Yang terepenting adalah saat memasak daging harus sampai benar-benar kering. Jika tidak, daging akan terasa mentah saat dimakan. Selebihnya membuat spaghetti ini mudah.

Berikut resep spaghetti daging cincang dengan step by step dilengkapi foto!


Spaghetti Daging Cincang

Untuk 3 - 4 porsi

Bahan :
- 300 gram spaghetti kering
- 250 gram daging sapi cincang
- 6 siung bawang merah, cincang halus
- 4 siung bawang putih, cincang halus
- 1 buah wortel potong dadu
- 4 buah tomat merah, cincang kasar
- 4 sendok makan saus tomat
- 2 sendok makan saus sambal
- 2 sendok makan gula pasir
- 2 sendok teh garam
- 1 sendok teh merica bubuk
- 200 ml kaldu ayam
- 1 1/2 sendok teh mixed herbs italia
- 1 batang daun bawang, rajang halus
- 2 sendok makan minyak, untuk menumis

Cara membuat :


Siapkan panci, tuang air agak banyak dan masak hingga mendidih. Masukkan spaghetti dan rebus satu menit lebih cepat dari petunjuk di kemasan. Misalkan dikemasan ditulis rebus selama 8 menit, maka cukup rebus selama 7 menit saja. Satu menit sisanya digunakan saat menumis bersama bumbu. Angkat dan tiriskan.

Siapkan pan anti lengket dan panaskan. Masukkan daging dan aduk-aduk. Tekan-tekan daging hingga bergerindil. Masak sampai daging kering dan tidak mengeluarkan carian lagi.


Siapkan wajan, panaskan 2 sendok makan minyak. Tumis bawang merah dan bawang putih, aduk dan tumis hingga harum. Masukkan wortel, masak wortel sampai sedikit layu. Masukkan daging cincang yang telah dimasak, aduk rata.


Masukkan tomat dan masak sampai tomat layu dan sedikit hancur. Tambahkan saus tomat, saus sambal, gula pasir, garam, dan merica. Aduk rata dan masak sampai meletup-letup. Tuang kaldu ayam dan masak sampai mendidih.


Masukkan mixed herbs italia dan daun bawang. Aduk ssaat hingga tercium aroma khas rempah italia. Masukkan spaghetti, aduk rata. Masak sambil diaduk selama beberapa menit hingga spaghetti tercampur rata dengan bumbu. Cicipi rasanya, tambahkan gula dan garam bila kurang pas. Angkat dan sajikan selagi hangat. Yammmmm!
loading...

0 Response to "Resep Spaghetti Daging Cincang"

Posting Komentar

Facebook Page

Poptm ad code